Website Kami Masih Baru dan Belum Mempunyai Banyak Konten.

Monday, April 1, 2019

Forging Health Point (HP) Karakter Tower of God Game Neowiz Able Studio

Forging Health Point Tower of God Game V2 Neowiz Able Studio. What is Forging Health Point? Apa itu Forging Health Point? Forging Health Point adalah proses untuk menempa atau meningkatkan besarnya jumlah kapasitas darah karakter-karakter dalam permainan Tower of God Game V2 Neowiz Able Studio.

APA ITU FORGING?

Forging dalam bahasa Indonesia berarti menempa. Forging hanyalah nama sembarangan yang admin berikan karena gak tau bahasa korea😂😂, tapi yang biasa suka main game pasti kira-kira sudah tahu apa itu Forging. Menempa kurang lebih biasa digunakan oleh para tukang besi yaitu proses untuk membuat bahan baku besi menjadi pisau, parang, dan lain-lain. Dengan kata lain, menempa bisa dibilang menciptakan sesuatu dari dasar.

Kata Forging (Menempa) disini admin gunakan untuk menggambarkan proses dimana kita akan meningkatkan kapasitas Health Point / Health Bar (darah karakter). Forging ini sangat penting untuk menambah jumlah darah karakter kita dalam pertarungan supaya gak cepat mati. Intinya kita harus punya darah yang banyak untuk memperbesar peluang kita juga untuk menang. Percuma serangan kita kuat kalau karakter kita cepat mati. Lebih lanjut, silahkan baca : Pentingnya Forging Health Points

TAHAP FORGING

  1. Tombol Menu Forging: Dimana kita akan melakukan proses forging
  2. Aturan 5 Kali Forging: Forging hanya dilakukan 5 kali setiap kali upgrade jumlah bintang
  3. Penambahan kapasitas darah (HP): Jumlah darah kita bertambah
Mekanisme atau Cara Kerja Forging

TOMBOL MENU FORGING

Tombol yang digunakan untuk masuk ke proses forging. Dengan mengklik tombol ini, maka kita akan diarahkan ke layar tampilan yang baru dimana proses forging akan dilakukan.

FORGING HANYA DILAKUKAN MAKSIMAL 5 KALI

Jumlah forging yang harus dilakukan oleh para pemain itu hanya 5 kali. Kapasitasnya yaitu hanya 5 kali untuk setiap karakter. Eits, tapi proses forging ini harus diulang lagi kalau kartu karakter kita level bintangnya naik.

FORGING BERHASIL ATAU SUKSES

Jika kita sudah selesai melakukan forging, maka kapasitas besarnya jumlah darah karakter yang telah di forging akan bertambah besar.
Forging Berhasil dan Sukses, Kapasitas Darah
Karakter Jadi Bertambah
Ada juga beberapa hal-hal lainnya yang perlu diperhatikan oleh para pemain game tower of god neowiz terkait proses forging ini, yaitu:

KARTU KARAKTER KORBAN

Kartu Korban adalah kartu-kartu yang akan dikorbankan / dibuang dalam proses forging. Kartu Korban ini biasanya adalah kartu-kartu yang memang tidak dipakai bermain atau tidak dijadikan pemain utama dalam formasi. Kartu Korban dapat dibeli di Shop. Baca artikel : Shop (Toko)

PRESENTASE ATAU PERSEN KEBERHASILAN

Dalam Forging, ada yang namanya presentase atau persen (%). Ini adalah faktor paling penting yang harus dipikirkan. Semakin besar nilai presentase dalam Forging, maka kesempatan berhasil juga besar. Ingat, jika Forging gagal berarti Gold kita akan terbuang habis sia-sia. Harga kartu korban akan dikalikan sesuai dengan presentase. 

Contohnya dapat kita lihat pada gambar dibawah berikut ini. Ini adalah contoh proses forging darah (HP) karakter.  Bisa dilihat bahwa presentase keberhasilan hanya 20%, mengapa demikian? karena kartu yang akan saya tempa adalah kartu bintang 4. Sedangkan saya akan menempa kartu bintang 4 dengan kartu dengan bintang satu (yang lebih kecil). Bintang 4 kan lebih besar dari Bintang 1, yah kalau mau 100% harus sama dong jumlah bintangnya.

Jadi kalau teman-teman akan melakukan forging / tempa, usahakan untuk menempa kartu dengan jumlah bintang yang sama supaya 100%. Akan tetapi, forging pada kartu-kartu berbintang tinggi (4, 5, dan 6) biasanya sangat sulit. Ini karena kartu-kartu bintang tinggi susah untuk di dapatkan. Maka, untuk forging kartu bintang tinggi biasanya dilakukan dengan melakukan proses penggabungan beberapa kartu korban untuk mendapatkan presentase yang baik, tapi biayanya juga lebih mahal pastinya.

KOMPENSASI KEGAGALAN FORGING

Huhuhuhu hiks hiks Forging gue gagal. Lagi sial😡😡😭😭
Forging kita gagal?? Gold pun habis melayang. Bye bye uang Gold.... Satu-satunya keuntungan yang kita dapatkan dari proses forging ini adalah kompensasi / hadiah jika proses Forging kita gagal. Kompensasi / hadiahnya yaitu berupa tambahan presentase.

Mungkin kita memang rugi dari segi Gold yang habis terbuang sia-sia, tetapi sebagai gantinya sistem game akan memberikan kita presentase tambahan. Tetapi, kompensasi ini akan dihitung dan dibagi dengan presentase yang gagal juga. 

Gak paham? Misalnya, kalau  kita memaksakan presentase 75% dan ternyata gagal, kita akan mendapatkan kompensasi setengahnya yaitu kira-kira 35%. Jadi, jika kita memaksakan presentase yang lebih rendah dari 75%, misalnya 50% atau 25%, maka kita akan dapat kompensasi yang semakin kecil.
  1. 75% (gagal) = kompensasi 37,5%
  2. 50% (gagal) = kompensasi 25%
  3. 25% (gagal) = kompensasi 12,5%
  4. 20% (gagal) = kompensasi 10%
  5. 15% (gagal) = kompensasi 7,5%
  6. 10% (gagal) = kompensasi 5%
Jadi jika kita gagal pada Forging percobaan pertama menggunakan presentase 75%, kita akan dapat kompensasi 37,5% untuk percobaaan kedua. Jadi di percobaan kedua kita cukup menggunakan presentase 50% dan akan dtambahkan 37,5% maka kita akan mendapatkan presentase 87,5%.

Jika percobaan kedua gagal lagi pada presentase 87,5%, maka sistem akan memberikan kompensasi lagi sebesar 43,75% dan begitu seterusnya.. 

Karena ini adalah kompensasi kegagalan, maka kita hanya mendapatkan kompensasi presentase jika gagal.... Tetapi kalau proses Forging berhasil, maka kompensasi akan hilang.

BIAYA FORGING

Biaya yang digunakan / dipakai untuk melakukan forging HP atau Life Points adalah mata uang gold. Lihat artikel: Gold

Dalam melakukan Forging, sangatlah penting untuk menyimpan banyak Gold lebih dulu karena  nantinya akan akan bermanfaat dan menghemat waktu. Artinya kita tidak perlu bolak-balik lagi cari Gold di misi atau challenge tower. Pertama-tama, hal perlu diperhatikan sebelum kita mau Forging kartu karakter kita:
  1. Untuk kartu karakter dibawah bintang 3, jumlah Gold yang dibutuhkan kira-kira sekitar 30.000 sampai 50.000 ribuan. 
  2. Untuk kartu karakter diatas bintang 3 sampai bintang 4, Gold yang dibutuhkan kira-kira sekitar 50.000 sampai 100.000 ribuan. 
  3. Untuk kartu karakter diatas bintang 4 (yaitu bintang 5 dan bintang 6), Gold yang dibutuhkan kira-kira sekitar 200.000 sampai 500.000 ribuan. 
Kenapa harganya beda-beda? Ini karena kualitas kekuatan kartu karakter kita semakin kuat, dan juga karena ini sudah aturan game. Semakin kita berkembang, maka permainan akan semakin sulit.

ATURAN PRESENTASE

BINTANG 1 ⭐

Ceritanya kita akan forging sebuah kartu karakter bintang 1. Kita hanya akan memerlukan 5 buah kartu bintang 1 untuk melakukan Forging. (Ingat 5 kartu disini itu maksudnya karena aturan kapasitas = 5 kali doang).
Kenapa bukan bintang 2 dan diatasnya?
Jawab = karena kita bakal rugi sendiri. Sebaiknya "Kartu yang akan di Forging" dan "Kartu Korbannya" jumlah bintangnya harus sama untuk mendapatkan presentase 100%. Untuk melakukan Forging pada kartu karakter bintang 1 sangatlah gampang, karena dapat kartu bintang 1 juga tidak susah. Berikut adalah presentase keberhasilan "Kartu Korban" terhadap kartu bintang 1.
  1. Kartu Bintang 1 = 100%
  2. Kartu Bintang 2 = 100%
  3. Kartu Bintang 3 = 100%
  4. Kartu Bintang 4 = 100%
  5. Kartu Bintang 5 = 100%
  6. Kartu Bintang 6 = 100%
Jadi, kalau kita mau forging kartu bintang 1, sebaiknya pakai juga kartu korban bintang 1 dan begitu juga pada tahap forging bintang 2 dan seterusnya.

BINTANG 2 ⭐⭐

Begitupun dengan kartu bintang 2. Contoh selanjutnya adalah Forging HP atau Life Point pada sebuah kartu bintang 2. Pada tahap ini juga masih terbilang gampang, karena mendapatkan kartu bintang 2 juga tidak susah.  Tetapi perlu diperhatikan, efek presentase keberhasilan pada kartu bintang 1 terhadap kartu bintang 2 sekarang telah turun dan terbagi 2, yaitu menjadi 50%. Berikut adalah presentase keberhasilan "Kartu Korban" terhadap kartu bintang 2.
  1. Kartu Bintang 1 = 50%
  2. Kartu Bintang 2 = 100%
  3. Kartu Bintang 3 = 100%
  4. Kartu Bintang 4 = 100%
  5. Kartu Bintang 5 = 100%
  6. Kartu Bintang 6 = 100%
Jika kebetulan kita tidak mempunyai atau kehabisan "Kartu Korban" bintang 2 untuk dikorbankan terhadap Kartu bintang 2 yang akan di Forging, maka kita bisa menggunakan opsi menggunakan 2 kartu bintang 1 sebanyak 2 buah untuk mencapai 50%+50% = 100%, tujuan kita menggabungkan ini idak lain adalah untuk mencapai presentase keberhasilan 100%. Tetapi disini kita sebenarnya sudah bisa mulai menembak. Menembak dalam artian berharap pada keajaiban dan nasib. Proses Forging bisa juga berhasil dengan presentase 50%, jika kita beruntung. Tapi biasanya pemain senior jarang menembak 50% dan akan memilih melakukan 50%+50% karena harga yang masih murah.

BINTANG 3 ⭐⭐⭐

Contoh selanjutnya adalah Forging HP atau Life Point pada sebuah kartu bintang 3. Bagi pemain senior, tahap ini juga masih gampang karena pemain senior mudah mendapatkan Gold. Pemain senior sudah mempunyai formasi dan karakter-karakter yang sudah jadi. Tapi bagi pemain baru, tahap ini sudah masuk pada tahap yang lumayan sulit. Mendapatkan kartu bintang 3 bisa dibilang tidak terlalu susah, tapi juga tidak gampang. Berikut adalah presentase keberhasilan "Kartu Korban" terhadap kartu bintang 3.
  1. Kartu Bintang 1 = 25%
  2. Kartu Bintang 2 = 50%
  3. Kartu Bintang 3 = 100%
  4. Kartu Bintang 4 = 100%
  5. Kartu Bintang 5 = 100%
  6. Kartu Bintang 6 = 100%
Pemain senior (jika punya banyak Gold) biasanya akan menyimpan "kartu korban" karakter bintang 3 untuk dikorbankan pada bintang 4 untuk berhemat, ini termasuk strategi permainan. Mereka cenderung akan memilih untuk mengorbankan kartu bintang kecil untuk melakukan Forging pada Kartu Bintang 3, walaupun harganya dilipat gandakan. Disinilah proses menembak keajaiban dimulai, pemain biasanya akan mulai mempertaruhkan diantara presentase 25%, 50%, atau 75%. Yah kembali lagi, ini juga tergantung pada masing-masing pemain. Bagi yang punya Gold silahkan melengkapi 100%, yang miskin tinggal menembak keajaiban. Jika kita beruntung, hanya dengan presentase 25% saja kita bisa berhasil melakukan satu Forging, dan itu berarti hemat Gold.

BINTANG 4 ⭐⭐⭐⭐

Contoh selanjutnya adalah Forging HP atau Life Point pada sebuah kartu bintang 4. Tahap ini sudah masuk ke dalam tahap yang sulit. Tapi bagi pemain senior, tahap ini masih terbilang gampang jika kaya dengan Gold. Dan sama seperti sebelumnya, pemain senior akan memilih untuk 'mengorbankan' kartu-kartu bintang kecil walaupun harganya mulai mahal. Untuk Forging Kartu Bintang 4, kartu korban yang akan dikorbankan biasanya digabung-gabung untuk mencapai presentase 100%. Berikut adalah presentase keberhasilan "Kartu Korban" terhadap kartu bintang 4.
  1. Kartu Bintang 1 = 20%
  2. Kartu Bintang 2 = 25%
  3. Kartu Bintang 3 = 50%
  4. Kartu Bintang 4 = 100%
  5. Kartu Bintang 5 = 100%
  6. Kartu Bintang 6 = 100%

BINTANG 5 ⭐⭐⭐⭐

  1. Kartu Bintang 1 = 15%
  2. Kartu Bintang 2 = 20%
  3. Kartu Bintang 3 = 25%
  4. Kartu Bintang 4 = 50%
  5. Kartu Bintang 5 = 100%
  6. Kartu Bintang 6 = 100%

BINTANG 6 ⭐⭐⭐⭐⭐⭐

  1. Kartu Bintang 1 = 10%
  2. Kartu Bintang 2 = 15%
  3. Kartu Bintang 3 = 20%
  4. Kartu Bintang 4 = 25%
  5. Kartu Bintang 5 = 50%
  6. Kartu Bintang 6 = 100%