Website Kami Masih Baru dan Belum Mempunyai Banyak Konten.

Wednesday, December 26, 2018

Memulai Permainan Tower Of God Game V2 Neowiz Able Studio

Sebelum memulai permainan tower of god game V2 Neowiz Able Studio, tentunya kalian harus punya akun dulu. Setelah mempunyai akun baru, entah itu daftar akun NAVER atau daftar akun google kalian, barulah kita bisa mulai bermain game tower of god.

Oke, lihat pada gambar dibawah, ini adalah tampilan utama permainan. Tampilan ini akan muncul saat kita sudah berhasil daftar atau login akun naver atau akun google. Pada tampilan ini karakter kalian akan dipajang berjejer. Tapi saat baru pertama kali bermain, kalian hanya akan melihat satu karakter, yaitu Bam, sendirian😢. 


Karakter-karakter lain baru akan muncul saat kalian sudah mendapatkan kartu karakter yang lain. Kartu karakter bisa di dapatkan melalui hadiah atau beli di shop (toko). Kartu karakter juga harus dimasukkan di menu formasi, agar bam akhirnya tidak sendirian lagi.


Terdapat banyak sekali menu-menu yang dapat kalian pilih di tampilan menu utama ini. Untuk memudahkan proses permainan kalian, pada bagian ini admin akan berusaha untuk menjelaskan fungsi-fungsi dan tampilan menu-menu utama tersebut. Setiap menu tidak akan saya jelaskan secara detail disini. Diperlukan penjelasan lebih lanjut sampai ke akar-akarnya, karena di dalam menu-menu ini biasanya terdapat fungsi dan menu yang lainnya.

Tampilan Menu Utama

Seperti yang kalian lihat pada gambar, ini adalah tampilan utama permainan. Tampilan ini akan muncul saat kita sudah mempunyai akun untuk bermain.

Admin sudah mengubah atau mengedit beberapa nama-nama menu yang tadinya berbahasa korea, menjadi berbahasa inggris biar lebih mudah dijelaskan. Game ini tidak bisa ganti bahasa inggris atau indonesia, hanya khusus bahasa korea, karena game ini sejatinya hanya untuk pasar dan masyarakat korea dan belum ditujukan untuk pasar internasional.


Jadi bahasa inggris yang kalian pada gambar hanyalah hasil editan yang admin lakukan berdasarkan pengalaman 2 tahun bermain game ini. Untuk mempermudah pemain-pemain baru. Memang awal-awal bermain kita akan kesulitan untuk bermain sambil melihat terjemahan pada gambar ini, tapi lama-lama juga pasti terbiasa kok. Untuk penjelasan singkat:

Attack Point (AP)

Attack Point (AP) adalah ikon yang bergambar pedang. AP ini mungkin lebih dikenal dalam kebanyakan game online sebagai Vitality. Baca artikel selengkapnya: Attack Points (AP) 

Gold (Koin Emas)

Gold adalah koin emas dengan simbol atau lambang jahad (zahard) yang digunakan sebagai salah satu currency (mata uang) dalam permainan Tower of God Game V2 Neowiz Able Studio. Baca artikel selengkapnya: Gold (Koin Emas) 

Suspendium / Diamond

Suspendium adalah diamond / gems / jewel /   permata / berlian berwarna biru (blue) yang digunakan sebagai salah satu currency (mata uang) dalam permainan game android Tower of God V2 Neowiz Able Studio. Baca artikel selengkapnya: Suspendium 

Items Screen (Item)

Items hanya merupakan tampilan penyimpanan (inventory) dari seluruh barang-barang yang kalian miliki. Seperti kartu-kartu, jumlah buku, power ball merah, stick skill, diamond, crystals (kristal) dan lain-lain.

Message (MSG) - Kotak Pesan

Kotak pesan adalah kotak dimana semua hadiah-hadiah atau rewards yang telah kalian kumpulkan setiap harinya akan dikirimkan oleh sistem. Kalian harus mengumpulkan hadiah-hadiah tersebut kurang dari waktu 6 hari sebelum dihapus otomatis, jika terhapus berarti kalian tidak mendapatkan hadiahnya. Hadiah-hadiah atau rewards dapat berupa AP, Bintang, Orb Card (Bola Kartu), Gold, Diamond, Kartu, Stick Skill, Buku, dan lain-lain. Baca artikel selengkapnya: Kotak Pesan

Settings (Pengaturan)

Bagian ini merupakan pengaturan-pengaturan yang berhubungan dengan permainan. Pengaturan volume suara, pengaturan nama akun, dan hapus akun.

Google Play

Bagian ini adalah informasi akun google play yang terhubung dengan akun game anda. Bagian ini hanya menampilkan informasi mengenai hasil-hasil apa yang sudah diraih selama kalian bermain game tower of god.

NAVER

Bagian ini adalah informasi akun naver yang terhubung dengan akun game anda. Belum ada informasi tentang bagian ini.

Daily Reward (Hadiah Harian)

Daily reward adalah hadiah harian yang bisa didapatkan oleh para pemain pada setiap waktu reset dalam permainan Tower of God Game V2 Neowiz Able Studio. Baca artikel selengkapnya: Daily Reward

Daily Task (Tugas Harian)

Daily task adalah menu tugas harian yang dapat dilakukan oleh para pemain untuk mendapatkan hadiah harian dalam Tower of God Game V2 Neowiz Able Studio. 

Adapun tugas-tugas hariannya adalah seperti dungeon, membeli kartu di shop, menggunakan bantuan teman, melakukan ranking-tower dan menjalankan misi (story mode). Tugas harian akan diperbaharui kembali pada saat waktu reset/ update sistem. Baca artikel selengkapnya: Daily Task

Time Gift (Hadiah)

Bagian ini adalah tempat dimana kita menerima hadiah-hadiah. Untuk menerima hadiah-hadiah ini, kita harus bermain dalam kurun waktu tertentu. Misalnya 5 menit, 1 jam, 2 jam, dan lain-lain. Waktu ini akan terhitung selama kita terus bermain. Waktu kalian tidak akan dihitung jika keluar atau game dihentikan. Untuk membuka hadiah, cukup klik hadiah, lalu tekan tombol pojok kanan bawah.

Jika semua hadiah-hadiah ini sudah terbuka, hadiah-hadiah baru yang sama akan kembali diperbaharui pada saat waktu reset sistem. Yah bisa dibilang ini juga hadiah harian.

Story Mode (SMO) / Mode Misi

Story Mode yaitu dimana kita akan melakukan perjalanan cerita dan petualangan tower of god, menjalankan misi untuk mengalahkan musuh-musuh dan boss level.

Challenge Tower (CTO)

Challenge Tower adalah bagian dimana event-event tower of god disediakan. Pada bagian ini terdapat 4 menu yang tersedia, yaitu ranking tower, dungeon, challenge tower, dan boss monster.

Shop / Toko

Shop (Toko) adalah tempat untuk membeli barang-barang yang dipakai dalam permainan seperti contohnya kartu-kartu karakter, kartu-kartu senjata, gold, suspendium, dan item-item khusus lainnya seperti crystal stone, AP, atau tiket kereta neraka dengan cara menukarkan currency (mata uang) yang telah kita kumpulkan atau kita miliki seperti gold, poin, suspendium, dan sebagainya. Baca artikel selengkapnya: Shop (Toko)

Characters Card / Koleksi Kartu

Bagian ini menampilkan jenis-jenis kartu karakter yang sudah kita koleksi atau sudah pernah kita dapatkan selama bermain game tower of god.

Collections / Costume / Kostum

Bagian ini hanya untuk mengganti kostum karakter, seharga 1000++ diamond. Dengan kata lain, ini adalah bagian untuk koleksi kostum atau pakaian khusus karakter.

Friend-List / Daftar Teman

Bagian ini adalah friend-list atau daftar teman yang kita tambahkan di dalam game. Menambahkan daftar teman-teman yang kuat dapat membantu kita untuk melawan boss level akhir di masing-masing akhir episode dan akhir season pada story mode. Kita dapat meminjam satu karakter teman dan memunculkannya di pertarungan dalam story mode. Satu karakter teman ini tidak dapat dipilih, tetapi yang nantinya dipinjam adalah karakter yang teman kalian atau orang lain pasang di barisan paling depan dalam formasi.

Formations

Ini adalah tampilan layar pengaturan formasi. Kalian bisa mengatur formasi karakter-karakter kalian sesuai dengan nomor urutan 1,2,3,4, dan 5. Formasi tidak memberikan batasan pada posisi karakter, kita dapat menggunakan 2 spear bearer atau bahkan formasi kita di isi oleh semua karakter berposisi spear bearer.